Sabtu, 09 April 2011

biodata iieL

Nama lengkap: GABRIEL STEVENT DAMANIK
Tempat/Tanggal Lahir: Batam, 24 Januari 1998
Sekolah: Kelas 7.3 SMPN 179 Jakarta Timar
Anak ke: 1 dari 2 bersaudara
Saudara: Kristania Micela
Hobby: Menyanyi, berenang
Musik/penyanyi favorit: Pop / Band Anima
Makanan/minuman favorit: Air putih
Warna favorit: Hitam
Cita-cita: Penyanyi/musisi


Gabriel adalah salah satu kontestan Idola Cilik yang serba bisa dalam hal musik. Selain mempunyai suara yang bagus, Gabriel juga mahir memainkan alat musik keyboard, gitar, bass, dan drum. Gabriel atau Iel merasa bersyukur bisa lolos sampai tahap 12 besar. Padahal, semula dia hanya coba-coba saja mendaftar Idola Cilik lewat internet.

Sikap ramah dan rendah hati selalu ditunjukkan Gabriel kepada siapapun dan di segala kesempatan. mungkin karena keramahannya itu banyak pemirsa Idola Cilik yang menyukai Gabriel. Seorang penggemar bahkan menghadiahkannya sebuah buku diari berisikan catatan perjalanan Gabriel selama mengikuti Idola Cilik.

Soal dukungan keluarga terhadap dirinya, sudah tidak diragukan lagi. Menurut Gabriel , hal yang pertama diingatnya saat berada di panggung adalah keluarga besarnya.

Meskipun dia terlahir dari keluarga sederhana, namun keluarga itu penuh limpahan kasih sayang. Gabriel sendiri sangat dekat dengan adik perempuannya yang bernama Kristania Micela atau akrab dipanggil Tania. Menurut anak yang juga dekat dengan maminya ini, seandainya dia menjadi juara Idola Cilik, dia berangan-angan ingin membangun rumah orang tuanya menjadi lebih besar. Sebab, selama ini rumahnya yang dulu (di Batam) dihuni oleh belasan anggota keluarga besarnya. Kini, Gabriel dan keluarganya sudah memiliki rumah di Jakarta.

Saat berada di panggung, Gabriel selalu berusaha tampil sebaik mungkin, dan tidak memikirkan komentar para juri nantinya. Satu hal yang membuat Gabriel sangat senang di Idola Cilik adalah keakraban dia antara para kontestannya. “Kami sudah seperti saudara,” tegas cowok yang memiliki komunita fans bernama “GABRIELFC”.

Gabriel saat ini tergabung dalam ICIL Divo, gabungan sejumlah kontestan laki-laki Idola Cilik yang terdiri dari Kiki (Idola Cilik 1), Debo (Idola Cilik 2), Patton (Idola Cilik 2), Obiet (Idola Cilik 2), Cakka (Idola Cilik 2), Irsyad (Idola Cilik 2), Alvin (Idola Cilik 3), dan tentunya Gabriel. Gabriel juga tergabung dalam band kontestan Idola Cilik yang bernama “SUPER IDOLA BAND”. Kini, Super Idola Band atau SIB sudah diperhitungkan dalam jajaran band-band Indonesia meskipun belum merilis album. SIB beranggotakan:

Vokal : Gabriel, Debo (Idola Cilik 2), Alvin (Idola Cilik 3)
Gitar : Cakka (Idola Cilik 2), Agni (Idola Cilik 2)
Bass : Zevana (Idola Cilik 3)
Keyboard : Ify (Idola Cilik 1)
Drum : Ray (Idola Cilik 3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar